Efektifitas
Metode
Learning By Doing Untuk
Pengembangan
Emotional Intellegence
DAFTAR PUSTAKA
Aini, Siti Nur, Upaya Meningkatkan Keterampilan Wudhu Melalui Metode
Simulasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas II Sekolah Dasar
Negeri Ngawen Pati Tahun Pelajaran 2011/2012, Skripsi, Pati, STAI Pati, 2011.
Al-Ahmad, Muhammad bin Ibrahim, Akhak-akhlak Buruk, Bogor, Pustaka Darul Ilmi, 2007.
Aqib, Zainal, Penelitian Tindakan Kelas, Bandung, Yrama Widya,
2006.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta, Rineka Cipta, 1996.
Asmawati, Luluk, dkk,
Materi Pokok
Pengelolaan Kegiatan Anak
Usia Dini, Jakarta, Universitas Terbuka, 2008
Dewey, John, Experience
and Education, alih bahasa John de Santo, Pengalaman dan Pendidikan,
Yogyakarta, Kepel Press, 2002.
Djamarah, Syaiful
Bahari, Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif, ,Jakarta, Rineka
Cipta, 2000.
Goleman, Daniel,
Working
With Emotional Intelligence.terj. Alih
Bahasa,
Alex
Tri
Kantjono Widodo,
Jakarta, Gramedia Pustaka Utama, 2005.
Hasan, Maimunah, Pendidikan Anak Usia Dini,
Jogjakarta, Diva Press, 2010.
http://fakagamauisu.wordpress.com/admistrasi/penerapan-metode-learning-by-doing-and-enjoyby-learning-dan-pengaruhnya-terhadap-minat-belajar-siswa-di-smp-plus-darul-ilmi-murni-kecamatan-namorambe/23/2/2014.
http://smktelkomdu.sch.id/berita -110- learning – by –
doing – lebih –mudah - dipahami. Html /23/2/2014.
http://tarmizi.wordpress.com/2008/12/04/ model –
pembelajaran – tematik -kelebihan-dan-kelemahannya/23/2/2014.
Iman, Muis Sad, Pendidikan
Partisipatif: Menimbang Konsep Fitrah dan Progresivisme John Dewey,
Yogyakarta, Safiria Insania Press, 2004.
Karimah, Sholihatul, Pengaruh Penerapan Metode Simulasi Terhadap Hasil Belajar PAI Bab Shalat di SD
Negeri 01 Kalikalong
Tayu Pati Tahun Pelajaran 2008/2009, Skripsi, Semarang, Universitas Wahid Hasyim Semarang, 2009.
Moeslichatoen R, Metode Pengajaran di Taman Kanak-kanak,
Jakarta, Rineka Cipta, 2004
Mudjiono, Dimyati
dan, Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Rineka Cipta, 2002.
Mulyasa, E., Praktik Penelitian Tindakan Kelas, Bandung, Remaja Rosdakarya, 2010.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan
R&D, Bandung, Alfabeta,
2006.
Suryobroto, Sumadi,
Psikologi Pendidikan, Jakarta, Raja Grafindo Persada, 1984.
Tasmara, Toto, Kecerdasan Ruhaniyah (Transendental Inteligence), Jakarta,
Gema Insani, 2001.
Undang-undang RI. Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta, Sinar Grafika, 2009.
Usman,
M. Basyiruddin, Metodologi
Pembelajaran Islam, Jakarta, Ciputat Press, 2002.
No comments:
Post a Comment